Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laverty Pecah Rekor Top Speed MotoGP di Aragon

Bagja - Kamis, 29 Maret 2012 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Aprilia Racing yang tengah menyiapkan mesin baru khusus untuk menghadapi sirkuit berkarakter highspeed seperti Monza kembali membuat kejutan. Salah satu pembalap mereka yakni Eugene Laverty lewat akun twitternya mengaku telah menorehkan top speed 337 km per jam di Aragon yang berarti lebih kencang dibanding rekor top speed MotoGP 800cc tahun lalu yang dibuat oleh Hiroshi Aoyama.

"Pada sesi tes (18/3) lalu saya menyentuh angka 210 mph (sekitar 337 km per jam) di trek lurus! Lintasan yang dipakai MotoGP Aragon memang tidak sama, tapi setidaknya kami bisa mengalahkan topspeednya," ujar Laverty lewat akun twitternya @eugenelaverty yang menorehkan rekor ini di sesi tes privat di Sirkuit Aragon dua minggu lalu.

Ketika dikonfirmasi, sang Direktur Teknis Aprilia Luigi Dall'Igna ternyata tidak menampik hal ini. "Ya, kami telah mencatat top speed lebih dari 330 km per jam saat itu. Tapi mungkin itu terjadi karena Laverty mencuri angin dari pembalap di depannya," ujar Dall'Igna menjelaskan.

Namun bagaimana pun hasil top speed yang diraih Aprilia RSV4 baru ini, harus diakui memang sensasional. Hiroshi Aoyama yang menggunakan Honda RC212V 800cc saja tahun lalu hanya mencatat topspeed 330,4 km per jam. Tentunya ini bisa jadi mimpi buruk bagi tim-tim WSBK lainnya jika tak segera mencari cara untuk mengejar ketertinggalan mereka! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa