Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Launching Tim WSBK 2012 di Phillip Island

billy - Selasa, 21 Februari 2012 | 10:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Bertepatan dengan sesi tes resmi World Superbike Championship (WSBK) 2012 hari Senin (20/2) dilangsungkan di sirkuit Phillip Island, Australia kemarin, Honda meluncurkan tim pabrikannya yakni Honda World Superbike Team.

Tim ini akan membela nama pabrikan sayap mengepak di ajang WSBK 2012. Dengan mempertahankan pembalap Irlandia Utara yakni Jonathan Rea serta menggaet pembalap Jepang Hiroshi Aoyama yang tahun lalu berlaga di ajang MotoGP.

Selain menggunakan motor Honda New CBR1000RR Fireblade 2012, tim ini juga memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan tahun lalu. Salah satunya adalah nama tim dan livery yang berbeda dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu livery motor didominasi warna Castrol sebagai main sponsor, tahun ini Castrol hanya sebagai sponsor kecil.

Warna motor justru lebih mirip dengan CBR1000RR Fireblade putih standar pabrikan dengan grafis merah biru yang merupakan edisi khusus perayaan 20 tahun Fireblade series. Warna dan nama Castrol sendiri masih menempel di pacuan Rea dan Aoyama. Hanya sedikit warna hijau dan nama sponsor Castrol di bagian bawah fairing.

Perbedaan paling utama terlihat dari motor tersebut adalah buntut motor yang lebih pendek. Menyerupai desain Aprilia RSV4 yang lebih dulu mengaplikasikan model seperti ini. Belum jelas apakah mereka mengikuti desain RSV4 ataukah karena memang model New Fireblade 1000RR dirancang seperti itu. Semoga ada manfaatnya bagi peningkatan performa. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa