Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laverty Latihan Fisik Pakai Motor Trial

billy - Kamis, 12 Januari 2012 | 06:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Latihan fisik para pembalap MotoGP atau World Superbike Championship (WSBK) pakai motocross, sudah jadi hal rutin yang dilakukan setiap jeda musim kompetisi berlangsung. Melatih keterampilan menggunakan motor trial, tidak banyak yang bisa melakukannya.

Tapi lain halnya dengan Eugene Laverty, sang mantan pembalap tim Yamaha WSB yang sekarang direkrut tim pabrikan Aprilia di ajang WSBK 2012. Pembalap asal Irlandia Utara itu rela melakukan latihan ekstrim pakai motor trial. Alasannya cukup simpel, yaitu posisi tubuh menentukan bagaimana pengendalian motor bisa dilakukan.

“Trial adalah ajang ketangkasan menggunakan motor yang jadi favorit saya sejak lama. Melatih fisik di ajang trial, sangat berguna bagi seberapa besar posisi tubuh dalam mengendalikan arah motor. Saya bahkan sangat senang jika melindas sebuah rintangan beberapa kali dan memperlancar bagian itu, sebelum pindah ke rintangan yang lebih berat lainnya,” ujar Laverty.

Selain melakukan latihan menggunakan motor trial, Laverty juga tidak absen melakukan latihan fisik di ajang balap motocross. Bahkan ia sempat mengikuti beberapa ajang motocross lokal di Irlandia, meski tidak meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa