Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daigo Tak Terkalahkan, Dido Harumkan Nama Indonesia

billy - Minggu, 30 Oktober 2011 | 20:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Daigo Saito duel sengit dengan Muhammad Rulli Armando

Master drift Daigo Saito, akhirnya menjuarai Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011 yang terselenggara mulai Sabtu-Minggu (29-30/10) di Sirkuit Kemayoran, Jakarta. Daigo yang tampil apik di sesi kualifikasi kemarin, menyelesaikan pertarungan dengan sempurna pada hari Minggu.

Langkah demi langkah pun ia jalani tanpa kesalahan sedikit pun, tidak heran jika ia mampu memboyong tropi juara pertama di Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011. Walaupun ia sempat harus mengulang beberapa kali pertarungannya dengan Daychapon Toyincharoen, namun Daigo tetap tampil mulus tanpa cacat sedikitpun.

“Saya sangat senang bisa memenangi kompetisi drift di Indonesia, apalagi ini adalah penampilan perdana sekaligus seri perdana Formula Drift di Indonesia. Tidak ada perubahan yang terlalu besar dengan seri sebelumnya, hanya saja temperatur sedikit berbeda dengan seri Formula Drift Singapura. Saya juga salut dengan drifter di Indonesia, karena perkembangannya cukup pesat. Apalagi drifter-drifter di sini masih muda-muda,” girang Daigo Saito usai memenangi Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011.

Hal yang cukup membanggakan karena drifter asal Indonesia, Muhammad Rulli Armando alias Dido, mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut. “Hari ini saya senang bisa tampil di podium kedua. Saya akan terus memperbaiki prestasi saya, agar juga mempunyai kesempatan berlaga di negara-negara lain,” jelas Dido.

Drifter yang meraih podium ketiga dengan mudah adalah Daychapon Toyincharoen alias Pond. Ia meraih kemenangan mutlak, karena Rio Saputro Budihardjo tidak bisa bertanding lagi. Transmisi mobilnya tiba-tiba rusak dan tidak bisa lagi bertanding karena proses penggantian akan memakan waktu lama.

Alhasil semua posisi podium diisi oleh pembalap yang menggunakan ban Achilles. Walaupun agak berat bagi kompetitor lainnya, namun hasil pertarungan tersebut adalah kenyataan yang harus diterima. “Kemenangan ini adalah pertama kali diraih oleh Achilles. Dimana kami menempati semua posisi podium. Terutama karena Dido juga ikut mengharumkan nama Indonesia," seru Pieter Tanuri, presiden direktur PT Multistrada Arah Sarana, Tbk, produsen Achilles. (otosport.co.id)

Hasil Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011 :
1.    Daigo Saito, Jepang, tim Driftpac
2.    Muhammad Rulli Armando, Indonesia, tim Achilles Drift
3.    Daychapon Toyincharoen, Thailand, tim Red Bull Drift
4.    Rio Saputro Budirahardjo, Indonesia, GT Radial Drift Team

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa