Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amandio Habiskan 10 As Roda di Drifting

billy - Jumat, 11 Maret 2011 | 14:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Nissan Silvia S15 merupakan favorit bagi drifter, demikian juga dengan Emmanuel Adwitya Amandio. Makanya begitu event drifting di Indonesia akan ramai, dibelilah 1 unit Nissan 2 pintu tersebut.

Dio,panggilan Amandio mencoba mobil mulai dari spesifikasi standar sampai akhirnya upgrade mencapai tenaga di atas 350 dk,terukur di roda. Namun sayangnya peningkatan tenaga ini memberi efek yang harus dibayar mahal. Beberapa kali, gelar kehormatan lepas dari genggamannya karena masalah teknis.Masalah tersebut yakni putusnya as roda bagian belakang. Sampai-sampai putera tertua William Eduard Daniel ini merasa trauma.

Event terakhir yang diikutinya (Driftbash Indonesia Challenge/DIC seri 2 di Sentul, 5-6/3), sebelum berangkat ke Amerika, juga terkena masalah yang sama. Kejadian ini ketika memasuki babak 4 besar.

Terhitung mulai awal 2010 sampai DIC seri 2 silam, Dio sudah menghabiskan 10 unit as roda milik Nissan Skyline berkode mesin RB. Menurut Dio, masalah ada di penggunaan kopling. "Kalau pakai yang 1 plate as roda bisa awet, tapi tenaga kadang ada drop. Kalau pakai yang twin plate, ya as roda yang kalah," serunya.

Sebagai solusinya, dipesan beberapa unit as roda dengan bahan yang lebih kuat. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa