Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Pakai Strategi Reli di Ajang Formula Drift

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia - Sukses yang diraih oleh Rifat Sungkar dari Prima XP Drift Team, tyre by Achilles dalam ajang Formula Drift seri 3 di Dataran Merdeka, MalaysiA (18-19/12) silam, merupakan suatu pencapaian tertinggi yang diraih oleh drifter Indonesia. 

Mampu menyisihkan lebih dari 5 jawara drifter tingkat Asia, Rifat menggunakan strategi tersendiri. "Awalnya gue pake cara reli di drifting ini. Memanfaatkan momentum untuk menggeser mobil," serunya.

Namun semakin lama, pria ramah ini terus mengembangkan kecepatannya ketika drift. Diakui olehnya kalau strategi tersebut atas masukan dari Wie Wie Rianto. "Om Wie Wie bilang untuk coba pakai rem tangan. Setelah dipakai ternyata memang jauh lebih enak," jujurnya.

Pertarungan di babak 4 besar merupakan kunci performa Rifat. Bertarung tandem melawan Ryuji Miki, membuat Rifat harus mengakui keandalan drifter Jepang tersebut. Maklum saja Miki sudah drifting selama 14 tahun. "Terpenting, Indonesia dapat kompetitif di ajang Formula Drifting," sebut Rifat.

Pencapaian ini membuat Rifat diberi penghargaan Most Competitive Drifter dalam ajang Formula Drift seri ketiga di Malaysia. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa