Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drifter Jepang Dominasi Podium, Rifat Sabet Posisi Keempat!

billy - Minggu, 19 Desember 2010 | 22:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia - Daigo Saito (Jepang), Kokae (Thailand), dan Ryuji Miki (Jepang) akhirnya menjadi pemenang di posisi 1, 2 dan 3 dalam ajang Formula Drift seri 3 di Dataran Merdeka, Malaysia yang berlangsung hari Minggu (19/12). Sementara drifter Indonesia, posisi paling baik, disandang oleh Rifat Sungkar dari Prima XP Drift Team tyre by Achilles.

Rifat yang juga menjadi pereli andalan Indonesia, mampu mencapai posisi 4, setelah mengakui ketangguhan Ryuji Miki tang menggunakan Nissan Silvia S15. "Gue bener-bener enggak nyangka. Jujur aja mau nangis gue atas pencapaian luar biasa ini," jujurnya.

Menurutnya Rifat lagi, bahwa mobil yang digunakannya yaitu Nissan 180SX,  masih menggunakan spesifikasi standar, hanya mengganti turbo saja. Namun walaupun demikian Rifat mampu memaksimalkan potensi yang ada pada mobil tersebut.

Sementara Rhenadi Arinton dari GT Radial Drift Team Indonesia, harus tersingkir di babak 8 besar. Rhe yang menggunakan Nissan 180SX harus tunduk pada kekuatan Kokae yang menggunakan Nissan Cefiro.

Namun yang lebih sadis lagi, karena Adwitya Amandio ‘Dio’, harus tersingkir lebih awal. Dio yang kali ini menggunakan Toyota Corolla AE86 ditaklukkan oleh Ryuji Miki. "Banyak pelajaran yang bisa didapat karena Dio tandem bersama drifter Internasional," seru William Eduard Daniel, sang ayah.

Kendati dua pembalap asal Jepang mampu mendominasi podium di seri ketiga Formula Drift 2010, namun juara umumnya adalah Tengku Djan Ley dari Malaysia sebagai tuan rumah. (otosport.otomotifnet.com)

Laporan langsung Johannes Tonny dari Formula Drift seri 3, Dataran Merdeka, Malaysia.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa