Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drifter Indonesia, Lolos ke Babak 32 Besar Formula Drift Malaysia

billy - Sabtu, 18 Desember 2010 | 21:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia - Setelah melalui babak kualifikasi Formula Drift seri 3 di Dataran Merdeka, Malaysia (18-19/12), ketiga drifter Indonesia, akhirnya masuk dalam babak 32 besar. Tentunya hasil ini cukup membanggakan, setelah sempat was-was menjelang sesi kualifikasi. Dimana 2 dari 3 pembalap Indonesia, mengalami masalah pada mobilnya.

Dan untuk tahap 32 besar, Rhenadi Arinton (GT Radial Indonesia Drift Team), Adwitya Amandio (Achilles Drift Team Indonesia), Rifat Sungkar (Prima XP Drift Team, tyre by Achilles) akan coba tampil terbaik melawan para kompetitornya.

Rhe, panggilan Rhenadi menepati urutan 10, sementara Dio yang baru saja menggunakan mobil yang bukan miliknya, cukup puas berada di posisi 25. Drifter Indonesia lainnya yaitu Rifat Sungkar, harus puas di posisi 27, karena masih juga didera masalah ECU pada mobilnya.

Dalam tandemnya, Rhe akan menghadapi Michael Gan yang menggunakan Nissan Cefiro. Dio berhadapan dengan Tan Tat Wei, keduanya sama-sama menggunakan Toyota AE86. Sedangkan Rifat Sungkar yang menggunakan Nissan 180SX tandem melawan Mervyn Mohamed Bin Abdullah, yang menggunakan Nissan Cefiro.

"Saya berharap yang terbaik saja untuk tandem," seru Rhe. Hal serupa juga diungkapkan oleh Dio. "Kita lihat saja pas tandem. Kendalanya karena mobil belum pernah coba," ungkap mahasiswa berusia 18 tahun. Masalah yang tak kunjung selesai juga dihadapi oleh Rifat mengenai ECU mobil. "Mudah-mudahan pas tandem tidak ada masalah," sebutnya. (otosport.otomotifnet.com)

Laporan langsung Johannes Tonny dari Formula Drift seri 3, Dataran Merdeka, Malaysia

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa