Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Citroen Siap Balas Dendam di Seri Jerman

Editor - Kamis, 19 Agustus 2010 | 12:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah dua pekan lalu, Jari-Matti Latvala unggul telak atas pembalap Citroen, kini para pereli-perli dunia WRC telah kembali bersiap menghadapi seri Jerman. Pekan ini reli akan digelar mulai Jumat (20/08) hingga Minggu (22/08) Agustus. Reli yang berbasis trek aspal ini, rupanya masih favorit bagi para pereli Citroen. Tidak heran jika tim Citroen bertekad untuk membalaskan kekekalahan mereka seri lalu.

Citroen sendiri, telah mempercayakan penuh seri Jerman besok kepada jagoan mereka, Loeb bersama tim Citroen Total. Tidak hanya Loeb yang dipersiapkan, Kimi Raikkonen kini juga tengah mempersiapkan diri untuk seri Jerman. Berbekal hasil finish sebanyak tiga seri membuatnya harus bertarung ekstra untuk meraih posisi terbaik di tiap seri.

Berbekal hasil tersebut dan hasil yang cukup apik di seri Turki dan Bulgaria, pria 31 tahun ini merasa yakin bisa berada diposisi sepuluh besar. Di Bulgaria meski ia hanya mendapatkan satu poin, ia merasa sangat takjub bisa finis di tempat kesebelas. Pasalnya, dihari pertama, mobilnya harus terguling, namun ia berhasil melanjutkan kembali hingga dihari terakhir.

“Sungguh suatu reli yang fantastis, rasanya cukup beruntung. Namun jika melihat kondisi trek aspal di Jerman, saya yakin bisa finis bagus,” ujar Kimi. Apalagi ia ditemani oleh Kaj Lindstrom, co drivernya yang pernah memenangkan seri ini saat bersama Tomi Makinen.

Lain halnya dengan tim Citroen yang merajai trek beraspal, Ford rasanya tidak mampu berkutik di trek aspal. Tercatat, dari lima seri beraspal yang telah bergulir musim ini, semuanya dilahap habis oleh Loeb. Namun berbekal kemenangan telak seri Finladia lalu, rasanya Ford memiliki kepercayaan diri lebih.

Mikko Hirvonen bertekad untuk mencuri kemenangan di salah satu seri beraspal musim ini. Hirvonen yang telah pulih dari cedera punggungnya karena kecelakaan hebat seri Finladia lalu, memang belum terlalu siap . “Saya kecewa dengan hasil Finlandia kemarin, namun sekarang saya siap untuk balapan. Walaupun tertekan, saya harus mampu melakukan yang terbaik untuk Ford dan karirku,” ujar Hirvonen.

Sementara itu Latvala, merasakan kepesimisannya untuk seri Jerman esok. Meski tahun 2007 lalu ia sempat finis ditempat ke delapan seri Jerman, namun ia tetap merasa kurang percaya diri. “Seri pekan ini sepertinya bencana besar buatku, dengan trek yang berlubang dan tidak rata membuat saya sangat tidak percaya diri. Ditambah lagi trek yang beraspal penuh membuat grip ban harus benar-benar detail,” ujar Latvala.

Seri Jerman esok, rencananya pereli tim BP Ford Abu Dhabi, Kalid Al Qassimi akan diturunkan untuk mendongkrak peringkat klasemen tim yang saat ini tertinggal di bawah Citroen. Mampukah Ford mencuri kemenangan di seri aspal Jerman, ataukah kembali Citroen berjaya memanfaatkan  ketertekanan para pereli Ford. Kita lihat saja aksi mereka mulai esok (19/08)  di sesi kualifikasi shakedown.

Penulis : Heru
Foto : ewrc.cz

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa