Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EICMA: Ducati Monster 1200 2014, Radiator dan Rangka Baru!

billy - Selasa, 5 November 2013 | 10:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Para Ducatisti boleh lambaikan tangan sambil ucapakan selamat tinggal untuk mesin lama Ducati Monster yang masih berpendingin udara. Pasalnya, Ducati Monster 1200 versi 2014 dijejali mesin baru yang sudah menggunakan radiator.

Tipenya water-cooled Testastretta 11°, mesin yang sama pada Ducati Multistrada 1200 dan Ducati Diavel. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 135 dk pada 8.750 rpm.

No caption
No credit
No caption


Bukan cuma mesin yang bikin geger. Rangka barunya juga membuat kita terkaget-kaget, kini jadi mirip rangka Ducati 1199 Panigale. Rangka tralisnya memang tetap dipertahankan, tapi cuma sedikit saja, rangka ini hanya menjadi pemegang komstir dan mesin bagian depan.

Hal ini mengharuskan mesin menjadi bagian dari rangka, mirip 1199 Panigale dan motor balap Ducati MotoGP eranya Stoner dulu. Swing arm dan rangka bagian buntut langsung menempel ke mesin. Sadis kan!

No caption
No credit
No caption


Untuk desain tidak terlalu banyak berubah, benang merah keluarga Monster tetap dipertahankan. Yang jelas hampir semua bagian sudah berubah bentuk, dari pelek, buntut, tangki juga head lamp. Oiya tangkinya mampu menampung bahan bakar hingga 17,5 liter. Paling besar diantara keluarga Monster yang lain.

Panel indikatornya kini full digital dan motor ini sendiri akan dijual dengan harga sekitar 13.495 USD atau setara dengan Rp 150 jutaan. Sampai Indonesia bisa dua kali lipat nih harganya! (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa