Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Wajah Baru Ninja 400 di Jepang!

Dimas Pradopo - Jumat, 1 November 2013 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Ninja 400 sebenarnya serupa dengan Ninja 650 di Indonesia. Baik desain, rangka dan mesinnya satu platform yang beda hanya kapasitas ruang bakarnya lebih kecil. Motor 400 cc memang hanya laku di Jepang, salah satunya karena sesuai dengan regulasi surat izin mengemudi di Negeri Matahari Terbit ini.

Nah, baru-baru ini Kawasaki memperkenalkan wajah baru Ninja 400. Kalau dilihat memang desainnya sama seperti Ninja 650 kan! Tapi kombinasi warnanya tampak menarik. Ada kelir orange metalik dan silver. Keduanya dipadu dengan tangki fairing bagian bawah juga area sekitar head lamp berwarna hitam.

No caption
No credit
No caption


Selain dua model reguler tadi, Kawasaki juga menawarkan versi special edition dari Ninja 400 ini. Edisi khusus ini dominan warna hijau dengan kombinasi putih dan hitam yang sporty. Sekilas malah mirip livery Kawasaki di World Superbike.

Untuk mesinnya, motor ini mengusung dua silinder dengan kapasitas ruang bakar 399 cc. Karakter mesinnya over bore dengan diameter piston 68,4 mm dan stroke 54,3 mm. Rasiomotifnet.com) kompresinya 11:1 dan diklam memiliki power maksimal 44 dk di 9.500 rpm. Sedang torsinya 37 Nm pada 7.500 rpm.



Kaki-kakinya lumayan gambot. Ban depannya ukuran 120/70-17 sedang yang belakang 160/60-17. Disk brake 300 mm di roda depan dan 220 mm di roda belakang.

Harganya, versi reguler dijual 649.950 Yen atau Rp 73,2 jutaan. Yang special edition dijual 669.900 Yen atau Rp 74 jutaan. Yang pakai rem ABS dilepas lebih mahal yaitu 720.300 Yen atau Rp 81,1 jutaan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa