Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beralih Injeksi, Mio Sporty Segera Discontinue Diganti Mio J!

billy - Jumat, 24 Februari 2012 | 12:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Era sepeda motor injeksi sudah dicanangkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ikon motor matik mereka, Yamaha Mio J siap untuk menjadi andalan baru, yang ditargetkan dalam 6 bulan sudah menggusur Mio tipe karburator.

"Saat ini kita terus melakukan edukasi kepada konsumen, agar beralih pada Mio tipe injeksi, yang jelas lebih unggul," ajak GM Marketing dan Promosi YIMM, Eko Prabowo.

Rencananya, diprediksi secara keseluruhan butuh waktu sekitar 9 bulan sampai satu tahun untuk melakukan peralihan dari Mio tipe karbu ke Mio tipe injeksi. Secara bertahap, YIMM akan menghapus Mio tipe karburator.

"Dalam 4 bulan kedepan, Mio tipe karburator akan kita stop produksinya. Baru kemudian dalam 6 bulan, sudah terhapus semua dari pasaran dan dalam satu tahun peralihan sudah terjadi," tambah Eko.

Karenanya, edukasi pun akan semakin giat dilakukan dengan menyasar sekolah-sekolah dan kampus, juga STM dan SMK. "Aktifity test ride juga akan ditingkatkan. Karena kalau belum nyoba, konsumen belum tau," papar Eko yang ditemui disela turing Yamaha Mio J Yogyakarta-Bandung.

Pada turing ini diharapkan konsumen bisa melihat langsung keunggulan skubek baru Yamaha ini. Teknologi injeksi YMJET-FI nya mampu berkontribusi pada konsumsi bahan bakar yang lebih baik sekaligus performa yang tetap responsif. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa