Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifkasi Supermoto, Cukup Rp 2 Juta

Editor - Kamis, 8 Juli 2010 | 09:57 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kehadiran Kawasaki KLX versi supermoto ikut mendongkrak style modifikasi trail. Tapi kalau kebetulan tunggangan yang dimiliki jenisnya bukan trail, tidak perlu khawatir. Cukup datangi saja bengkel spesialis modifikasi trail, Mads Cats.

Bengkel ini sudah dikenal menjadi rujukan para bikers untuk menyulap si kuda besinya jadi trail. ”Mau semua jenis motor bisa kami kerjakan jadi motor trail, apakah model supermoto atau pun motorcross,” jabar si punggawa bengkel, Agus Sugiyanto yang akrab dipanggil Yanto.

Soal biaya, ancar-ancar untuk mengubah tampilan motor Yamaha RX King jadi trail dibutuhkan dana sekitar Rp 15 juta.

Duit segitu untuk menebus sejumlah komponen. Mulai dari sasis, sokbreker, arm belakang, knalpot, tangki, full body trail PPC, stang, pengecatan, sampai oprek sektor mesin buat menaikkan performa. Kemudian, jika ingin ubahan dari motorcross ke supermoto cukup menyediakan dana Rp 2 juta. Penggantian hanya di sektor kaki-kaki dan ban saja. ”Harga segitu masih bisa nego kok,” ucap Yanto.

Di luar urusan modifikasi, bengkel ini juga menyediakan aneka komponen trail. baik yang berstatus baru atau pun copotan. Misalnya saja full body trail PPC dihargai sekitar Rp 850 ribu. Tapi dengan catatan kondisinya masih mentah alias belum dicat. Kalau mau tahu lebih lanjut, geser saja ke Jl Raya Kampus Pancasila No 7B, Lenteng Agung, Jaksel.

 Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa