Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dieng Motor, Siap Reparasi Chevrolet Atau Opel Anda!

Editor - Minggu, 2 Mei 2010 | 08:21 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Adalah M. Khoiri, owner Dieng Motor (DM), bengkel spesialis Chevrolet/Opel di kawasan Bekasi Barat. Di bengkelnya ini, ia banyak menangani bermacam-macam mobil rakitan Chevrolet atau yang dulu dikenal Opel di Indonesia.

Semisal Blazer, Zafira, Aveo, Spark, Optima, dan Vectra. “Semua keluhan bisa ditangani di sini, kecuali urusan bodi seperti pengecatan,” ujar Khoiri.

Yang paling banyak datang ke bengkelnya adalah Blazer. “Keluhan yang paling sering adalah rusaknya pompa bensin, gejalanya kalau sudah panas atau jalan sekitar 3-4 km, mesin gampang mati,” jelasnya.

Kalau sudah begitu, mau nggak mau harus ganti baru, harganya Rp 1,8 juta yang orisinal GM (General Motors). Untunglah Khoiri bisa memberikan solusi yang jauh lebih murah, “Bisa direkondisi kok, biayanya cuma Rp 350 ribu,” ujarnya lagi. Tak hanya itu, Khoiri pun memberi garansi hingga 3 bulan!

Lalu kalau mau ganti dengan yang aftermarket buatan Jerman juga ada, harganya Rp 650 ribu plus ongkos pasang Rp 150 ribu. Khoiri mengklaim suaranya lebih halus dan lebih awet. Pompa bensin after­market ini juga dipakai di Zafira, Aveo, dan Tavera.

Kalau Zafira masalahnya ada di ECU (Electronic Control Unit), sebabnya adalah salah satu pe­ngapian mati. Alhasil, mesin seperti pincang. Kalau ganti baru harganya mencapai Rp 13 juta! Di tangan Khoiri bisa di servis dengan biaya Rp 3 juta saja. Menarik bukan?

Dieng Motor, Jl. Galaxy Raya No. 290, Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Telp. 021-83397932


Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa