Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merakit Knalpot yang Keren, Kencang, dan Empuk

Editor - Sabtu, 27 Maret 2010 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Saat ini requirement knalpot makin kompleks. Bukan cuma mendongkrak tenaga, tapi juga harus keren dan enak didengar. Namun di tangan Sugeng Prabowo, pembuat knalpot dari Identiq Muffler Sport (IMS), ketiga persyaratan tadi dipenuhi dengan jaminan kualitas.

“Kualitas itu menyangkut akselerasi, sambungan las-lasan, dan suara,” ujar Chuenk, sapaan akrabnya. 

Meski banyak kesamaan material dengan knalpot lain, namun kualitas pengerjaan IMS telah diakui pelanggan yang kebanyakan anggota klub motor.

Kuncinya, racikan desain dalam tabung dan penggunaan glasswool. “Kalau dipadatin glasswool-nya, suara knalpot malah pecah,” terang Chuenk.

Dibantu lima pekerja, muffler berbahan stainless steel digerinda, diampelas dan di-buffing hingga mengilap. Mo-delnya sesuai pesanan, buat bebek, matik, sport atau trail, bahkan moge.

Asiknya, banderolcukup bersahabat. Misal buat Honda Tiger dan Yamaha Scorpio dikenakan harga Rp 550 ribu. Lalu untuk Kawasaki Ninja 250 dibanderol Rp 1,250 juta dan bebek Rp 450 ribu. Semua harga itu full set.

“Sebelum dipasang, pemesan juga bisa memilih jenis suara,” lanjutnya. Silakan sambagi gerainya  di Jl. Raya Radin Inten II No.64 Duren Sawit, Jaktim. Atau kontak dulu di 0818-07905929.

Penulis/Foto: Iday / Iday

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa