Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Upgrade Mesin Bebek, Biaya Rp 2 Juta Hingga Rp 10 Juta!

Editor - Minggu, 14 Februari 2010 | 09:52 WIB
Spesialis Upgrade Mesin Bebek, Biaya Rp 2 Juta Hingga Rp 10 Juta!
Spesialis Upgrade Mesin Bebek, Biaya Rp 2 Juta Hingga Rp 10 Juta!

OTOMOTIFNET - Motor kencang jadi idaman bikers. Banyak bengkel yang mampu meng-upgrade kapasitas mesin dari standar pabrikan. Mungkin bengkel Dimas Racing Team (DRT) bisa jadi salah satu pilihannya.

Bengkel yang jadi penyokong dana buat balapan motor skala nasional ini sanggup menerima keinginan bikers yang ingin setting ulang dapur pacunya. ”Cuma sementara ini kami bisa untuk motor bebek saja,” kata Donny Kurniawan, salah satu mekanik.

Sekali lagi, oprekan mesin sangat tergantung sama dana. Misalnya saja dengan dana Rp 2 juta untuk Suzuki Smash, maka piston akan diganti kepunyaan Honda Tiger, lalu head dioprak-oprek, begitu pula klep, dan naik stroke sampai 3 milimeter.

Ubahan ini akan mendongkrak kapasitas mesin sampai 180 cc. Kalau jenisnya Suzuki Satria FU, dana yang disiapkan mencapai Rp 10 juta. Fokusnya adalah mengganti piston dan boring buat mencapai kapasitas mesin 225 cc.

Namun, kalau ingin ubahan Suzuki Satia FU buat harian tak perlu dana besar. Cukup siapkan anggaran menebus komponen karburator NSR SP dan CDI BRT. Setelah itu jasa pengerjaannya sekitar Rp 150 ribu. ”Kalau yang harian sifatnya tinggal plug and play saja,” kata Donny.

Di luar urusan mesin, bengkel ini juga menerima servis rutin motor yang jasanya Rp 25 ribu. Tersedia juga aneka aksesori yang didisplai di etalase bengkel. Coba saja sambangi ke Jl. Tole Iskandar, Depok. Kontaknya 021 95937621.

Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa