Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ceramic Coating Header, Biaya Rp 3 Juta Garansi Setahun

Editor - Selasa, 26 Januari 2010 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Membuat kinerja dapur pacu lebih maksimal bisa lewat beragam cara. Salah satu yang terbukti efektif adalah meredam suhu panas berlebih di kabin mesin.

“Penyebab overheating karena kabin mesin terlalu panas paling jamak di jalan macet seperti Jakarta,” tutur Bayu Aji selaku tim marketing ceramic coating.

Panas berlebih di ruang mesin akibat suhu kerja mesin, khususnya dari exhaust manifold bisa diredam hingga 20% setelah dilapis dengan ceramic. Buat mobil yang stop and go dan minim sirkulasi udara, jelas lebih menguntungkan.

“Performa pun diklaim meningkat khususnya torsi dan akselerasi,” jelas Bayu yang bermarkas di Faith Autoservice, Cipinang, Jakarta Timur.

Manfaat yang didapat dengan ceramic coating berbanding lurus dengan biaya yang mesti ditebus. Per header atau exhaust manifold dikenakan biaya sekitar Rp 3 juta dengan jaminan selama 1 tahun. “Kalau untuk motor sekitar Rp 500 ribu,” jelas Bayu lagi.

Dari beberapa tes yang sudah dilakukan, akselerasi bisa lebih baik dengan pencapaian torsi maksimal di putaran bawah sehingga konsumsi bahan bakar bisa ikut ditekan hingga 15-20%.

Sementara proses coating yang cukup rumit, disertai garansi kualitas hingga 1.600°C. Padahal panas exhaust manifold mesin paling pol sekitar 700°C.

Nah, kalau berminat, silakan berkunjung ke Faith Autoservice di Jl. Cipinang Jaya Raya No.98B, Jaktim.Telp: 021-8519651.

Penulis/Foto: Kl:X / KLX

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa