Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing Keliling Sumatera, Pulsar Owner Cetak Rekor MURI

billy - Selasa, 19 Juli 2011 | 07:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Kalau Gunung Everest menjadi tempat impian para pendaki gunung sedunia, Kilometer Nol juga menjadi impian para bikers yang tinggal di Indonesia.

Sebab, inilah kilometer pertama Republik Indonesia. Jadi wajar banyak bikers yang menganggap bahwa Kilometer Nol di Pulau Weh, Sabang, menjadi “kiblat” dan impian para bikers untuk mencapainya.

Dalam perayaan ulang tahun ke 7, komunitas pengendara Pulsar yang tergabung dalam Pulsar Owner (POWER) Indonesia dan merupakan bagian dari Asosiasi Motor Bajaj Indonesia (AMBI), berhasil menapakkan roda sepeda motor mereka di atas kilometer pertama Republik Indonesia!

Tak hanya itu, POWER juga berhasil meraih rekor dari MURI sebagai Jarak Turing Terpanjang Satu Brand yang dimulai dari Musium Nasional (MONAS) ke Kilometer Nol, Sabang dan kembali ke Monas, Jakarta.

Perjalanan sekitar 14 hari itu diikuti oleh anggota POWER Indonesia dengan mengendarai berbagai tipe Pulsar, seperti Pulsar 180 DTs-i, Pulsar 200 dan Pulsar 220 serta City Sport Pulsar 135 LS.

"Ini adalah prestasi ulang tahun POWER Indonesia yang memiliki arti istimewa karena pada perayaan sebelumnya kami selalu melakukan di wilayah Jawa dan baru kali ini kami melakukannya di luar Pulau Jawa serta dengan jarak yang cukup jauh," kata Fikri salah satu peserta turing

Lebih jauh Fikri menjelaskan, POWER Indonesia kembali ke Jakarta melalui jalur barat dengan lintasan yang jauh lebih menantang dibanding jalur kedatangan anggota POWER Indonesia dari jalur timur.

"Alhamdulillah kami berhasil menyelesaikan perjalanan panjang ini tanpa kendala dan halangan berarti. Dan kami juga berhasil meraih rekor MURI," tegasnya.

Rizal Tandju, Marketing Manager PT Bajaj Auto Indonesia, mengomentari, pelaksanaan turing komunitas Pulsar Indonesia yang tergabung dalam POWER Indonesia merupakan bentuk kecintaan konsumen terhadap merek Bajaj.

"Ini adalah testimoni nyata dari konsumen Pulsar atas ketangguhan sepeda motor kami. Bahkan pengguna Pulsar 135 LS yang merupakan motor city sport juga tak ragu membawa motornya menuntaskan turing ini," ujar Rizal. (motorplus.online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa