Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditolak MURI, Pengguna Pulsar Owner Nekat Bikin Rekor Baru

billy - Senin, 4 Juli 2011 | 15:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Namanya bikers, kalau sudah punya ambisi gak bisa ditolak! Itu dibuktikan para pengguna Bajaj Pulsar yang tergabung dalam Pulsar Owner (POWER). Tak putus asa setelah niatan pemecahan rekornya di tolak Museum Rekor Indonesia (MURI), mereka pun nekat bikin rekor baru.

"Kecewa sih pasti ya, karena kita sudah jauh-jauh hendak ke Titik Nol untuk memecahkan rekor, tapi karena jumlahnya dianggap sedikit oleh MURI, makanya ditolak," buka Fikri Firmasyah, wakil ketua POWER yang juga turut serta dalam touring ini.

POWER sebelumnya hendak memecahkan rekor sebagai "kunjungan sepeda motor satu merek terbanyak ke Titik Nol, Sabang". Namun menjelang keberangkatan, banyak anggota yang tidak bisa turut serta, karena tidak mendapatkan ijin cuti dari tempatnya bekerja. Iyalah, touring ini kan memakan waktu hampir dua minggu!

Nah, MURI beralasan, dari segi jumlah masih ada komunitas sepeda motor lain yang lebih banyak kuantitasnya dalam mendatangi satu tempat sekaligus. Jadi, mereka tidak melihat dimana lokasinya, tapi berapa banyak pesertanya, tidak perduli lokasi yang didatanginya jauh atau dekat.

Tapi ya itu tadi, namanya sudah berjiwa bikers, kekecewaan tersebut tidak menjadikan semangat mereka patah. Akhirnya, diputuskan rencana pemecahan rekor baru, yakni "sebagai sepeda motor satu merek penempuh jarak terjauh mengitari pulau Sumatera".

"Prediksinya bisa sampai 10.000 km, dan kita ingin memecahkan rekor ini tanpa rekayasa apapun, jadi apapun persyaratannya akan kita lakukan," optimis Fikri.

Salah satunya, sambung Fikri, mereka disyaratkan harus memberikan bukti-bukti dari jarak dan daerah yang mereka lewati. "Bisa dari foto-foto, maupun keterangan resmi dari wilayah setempat yang kita lewati, kita optimis bisa melakukannya!," cetus Fikri lagi. (motorplus.online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa