Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Safety Gear Yang Aman dan Nyaman Buat Turing

billy - Minggu, 26 Juni 2011 | 12:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
 Sepatu: Tersedia ukuran 41-44
Berkendara harian atau melakukan perjalanan jauh alias turing, tentunya perlu perlengkapan mumpuni. Helm, jaket, sarung tangan, juga sepatu berkendara, wajib dipakai. Semua riding gear yang digunakan, juga harus bermutu dan wajib memiliki standar keselamatan oke punya.
No caption
No credit
No caption

 Helm: Desain sederhana namun safety
Populasi kendaraan roda dua yang membengkak, membuat beberapa produsen banyak melirik peranti perlengkapan berkendara. Uniknya, peluang itu juga banyak dilirik produsen di luar roda dua. Terutama untuk apparel. Seperti produsen perlengkapan mendaki gunung dan traveling dengan merek Ex-Sport, yang juga bikin riding gear berlabel Xtreme. Ada, jaket dan sarung tangan.


 JAcket: Bahan standar safety dengan pelindung ekstra
“Untuk jaket, bahan yang dipilih tentunya harus lebih baik. Terutama penyesuaian di faktor safety  juga di kenyamanan,” beber Harimula Muharam, Marketing Manager PT Eksonindo Multi Product Industry (EMPI), produsen riding gear Xtreme.

Kata Harimula jaket dan sarung tangan Xtreme ini sudah dijajal langsung oleh pengendara. Yakni, untuk perjalanan jauh sekitar 750 km. “Pernah sekali kejadian yang ngetes jatuh. Beberapa bagian di jaket sobek, tapi tangan tidak pa-pa,” jelas Harimula yang berkantor di kawasan Kopo, Bandung.

Harga untuk jaket Xtreme berkisar di angka Rp 700 ribuan dan Rp 100 ribuan untuk banderol sarung tangan. Pula ada helm yang ditawarkan di angka Rp 500 ribuan. “Ke depannya akan ada lagi beberapa pilihan untuk jaket dan sarung tangan,” pasti Harimula. 

Masih ada lagi pilihan sepatu berkendara jauh produksi Alpinestar. Sepatu yang dilego Rp 450 ribu ini memang sudah didesain untuk lelaku turing. Didesain dengan ukuran mulai 41-44. Mendapatkannya, bisa langsung intip ke Warna Motor 125, di Petos Junction, Lot.7, No. 1, Puri Beta, Ciledug, Tangerang. Atau bisa kontak penjualnya di nomor (021) 7312526.       (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa