Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maxxis Supermaxx Diamond , Punya Dua Kembangan Berbeda

billy - Jumat, 18 Maret 2011 | 08:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Ini baru unik, ban Maxxis Supermaxx Diamond punya kembangan atau alur ban yang berbeda. Pertama alur konvensional dipadu dengan alur diamond di bagian tepiannya.

Alur konvensionalnya tetap seperti ban motor kebanyakan. Alurnya tetap dalam dan jarang-jarang khas ban on-road. Tapi begitu melihat bagian tepiannya, diamond yang ada di sampingnya dibuat banyak pola segitiga berukuran sangat kecil.

Fungsi dari alur diamond ini adalah untuk memberikan traksi lebih saat menikung. Menurut pabrikannya, saat jalanan basah atau licin karena pasir dan kerikil, alur diamond ini akan bekerja menjaga ban tetap melekat ke aspal.

Sayangnya ban yang baru dites di sirkuit Portimao, Portugal ini belum ada kepastian kapan akan resmi dijual masal. Yang pasti kembangan unik ini pasti bakal menjadi trend baru bila benar-benar mampu meningkatkan safety dalam berkendara. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa