Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Motor Jepang Bahu-Membahu Bantu Korban Gempa dan Tsunami

billy - Selasa, 15 Maret 2011 | 09:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Menyusul bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, pabrikan sepeda motor di negeri sakura ini bahu-membahu memberikan bantuan. Seperti dilaporkan  motoblog , mulai dari sumbangan uang, peralatan hingga mengerahkan karyawannya sebagai relawan dilakukan Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Dimulai dari Honda, pabrikan berlogo sayap mengepak ini menutup sementara pabriknya di Sayama, Ogawa, Tochigi, Hamamatsu dan Suzuka hingga tanggal 20 Maret mendatang.

Disaat yang bersamaan dengan berhentinya proses poduksinya, Honda menyumbangkan dana sebesar tiga ratus juta yen, atau senilai Rp 32 Milyar untuk pertolongan dan pemulihan.

Selain itu Honda juga menyumbangkan 1000 generator pembangkit listrik untuk daerah yang mengalami krisis listrik pasca gempa. Honda juga mengerahkan relawan untuk menjelaskan cara penggunaan generator yang disumbangkan tadi.

Sama seperti Honda, Suzuki Motor Corporation (SMC) juga telah menutup semua fasilitas produksinya agar semua karyawan dan pekerjanya bisa memprioritaskan keselamatan keluarganya.

Sedang Yamaha Motor Co, Ltd yang fasilitas pabriknya dilaporkan tidak mengalami kerusakan berarti, bekerja sama dalam penjatahan listrik yang disediakan ke jaringan nasional. Tentunya hal ini dilakukan agar suplai energi menjadi lebih baik.

Dan Kawasaki dikabarkan akan menyumbangkan 100 juta Yen atau sekitar Rp 10 Milyar dan akan memberikan bantuan berupa pesawat untuk mempermudah proses rekonstruksi pasca musibah hebat ini. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa