Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Jaket Cewek Yang Fashionable Dan Simpel

billy - Senin, 7 Maret 2011 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Nggak cuma melindungi dari panas, tapi juga lecet 
Jaket
jadi pelengkap safety pentinbuat ladys biker. Selain melindungi kulit dari polusi, debu dan panas matahari, jaket juga penting melindungi kulit jika jatuh. Kulit nggak langsung bergesekan dengan aspal.

Tapi ladys biker umumnya hanya berfikir jaket untuk melindungi kulit agar nggak hitam kena sinar matahari dan debu. Makanya banyak cewek yang berkendara memakai jaket sekadarnya. Tanpa memikirkan unsur keamanan dirinya. Mulai sekarang, yuk menyayangi kulit lebih dari sekadar berubah warna. Caranya dengan memakai jaket yang benar. Baik bahan dan tentunya juga desain.

Di pasaran banyak pilihan kok untuk para cewek. Dari bahannya bisa dipilih, mau yang kulit, polyester atau sintetik. Bahan tersebut bisa dipilih model yang fashionable sesuai selera. Sehingga pengendara perempuan tetap modis dan aman baut berkendara.

"Rata-rata cewek suka dengan bahan yang lembut, desain minimalis. Nggak banyak kombinasi warna seperti pengendara cowok," buka Edi Batrawan dari Imola Wear Industries yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Saking minimalisnya, jarang jaket berkendara cewek dilengkapi unsur safety.

"Sedikit cewek yang suka dengan pengaman bahan kevlar. Kalaupun ditambah pengaman, paling bagian lengan dan pundak ditambah busa," tambah Yudan juragan Joker Leather yang punya showroom di Jl. Raya Bogor, Km. 20, No. 62, Kramatjati, Jakarta Timur.

Tetapi buat wanita yang tetap ingin tampil modis dan safety, produsen helm, KYT menawarkan produk jaketnya yang dilengkapi pengaman berbahan kevlar. Di siku dan pundaknya sebagai pelindung kalau jatuh. "Tidak hanya bisa dipakai saat turing, buat harian pun pas. Bahannya tidak berat dan modeln simpel," promo Alex yang staff promosi KYT.

Selain itu KYT juga memberikan pilihan lain, dengan bahan sintetic leather. Lebih kelihatan tipis. Tetapi dengan standar keamanan beda. "Pengaman berkendara berupa sablon tulisan dengan bahan fluorescent. Yaitu warna pendar jika di tempat gelap. Sablon di dada, punggung, dan pergelangan tangan," tambah Alex.

Buat cewek yang suka kulit, Yudan menyarankan pilih bahan lembut. "Bahan kulit lembu lebih lembut, tebal dan lemes," pesan Yudan.

Selain bahan, desain, hal lain yang perlu diperhatikan adalah bentuk retsleting. Jaket biker sebaiknya memakai retsleting panjang dari bawah hingga leher. Saat berkendara, retsleting ditutup hingga leher, sehingga badan aman tertutup, tidak terkena terpaan angin.

Kalau sedang santai fungsinya bisa berubah menjadi kerah jaket. "Kerah bisa juga pakai karet atau bahan rib yang bisa berfungsi ganda menutupi setengah dagu," tambah Edi yang rajin tur ke event- otomotif. Oke, yuk siap-siap belanja!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa