Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikers Brotherhood MC Resmikan Chapter Jakarta

billy - Senin, 7 Maret 2011 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Delapan belas tahun merintis plus lima tahun masa prospek, Bikers Brotherhood (BB) Jakarta resmi menjadi chapter ke enam dari salah satu klub motor terbesar di Indonesia pada Sabtu (5/3) pekan lalu.

Sebelum peresmian Jakarta Chapter, BB sendiri telah memiliki lima chapter, yakni Bandung (Mother Chapter), Jawa Tengah (Sragen Chapter), Jawa Timur (East Java Chapter), Bali (Bali Chapter) dan Lombok (Lombok Chapter).

Acara yang dilangsungkan sejak siang hingga malam di Bumi Perkemahan Cibubur ini dihadiri oleh sedikitnya 300 orang yang merupakan perwakilan klub motor di seputaran Jabodetabek, dan tentu saja perwakilan anggota BB di seluruh Indonesia.

Menurut Sam Gesser, Penasihat BB Jakarta Chapter, lamanya masa perintisan di Jakarta terkait dengan asas sopan santun terhadap klub-klub motor yang telah eksis sebelumnya.

“Membangun klub motor di Jakarta, seperti halnya kita memasuki rumah orang lain. Harus kenal, sopan dan akrab dengan yang punya rumah. Sehingga tak dianggap kurang ajar saat masuk ke dalam rumahnya,” ungkap Sam.

Ketua BB Jakarta Chapter, Herry Gothree Satriawan mengatakan, saat ini klubnya telah memiliki 35 life member. “Ditambah anggota baru yang disebut Virgin dan Prospect member, total anggota BB Jakarta Chapter mencapai sekitar 40 kepala,” kata Herry.

“Harapan kami, kedepannya BB Jakarta Chapter mampu membangun Indonesia dari berbagai aspek, seperti sosial, ekonomi dan budaya melalui media motor klasik,” tambah pria berkacamata ini.

Disamping itu, klub yang bermarkas  di Salemba di Jl. Mardani Raya, dan lokasi kumpul di Taman Menteng ini tetap memiliki misi dalam memelihara tali persaudaraan khas klub motor, melalui 5 azas BB, yakni brotherhood, respect, loyal, proud, dan Honor.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa