Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Dia Harley Davidson Custom Ala Taiwan!

billy - Kamis, 6 Januari 2011 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Taiwan - Sebagian besar pembaca pasti sudah banyak melihat berbagai macam HD custom. Secara garis besar, aliran modifikasi Harley Davidson terbagi 2. Modifikasi ekstrim yang mengubah bentuk bodi. Atau mempermanis tampilan standar dengan parts bolt on aftermarket.

Namun yang pasti, inti setiap modifikasi adalah kebebasan mengekspresikan diri dalam modifikasi roda dua. Dan yang unik setiap negara memiliki ciri khas saat membangun Harley Custom.

Bagaimana dengan Taiwan? Negara yang terkenal dengan skutiknya ini, ternyata juga eksis di dunia HD custom. Salah satunya adalah Rough Crafts  yang membangun sekaligus menyediakan part bolt on untuk modifikasi Harley.


Kali ini Rough Crafts membangun HD Custom berbasis Sportster Iron 883 tahun 2009. Yang tersisa original hanyalah mesinnya saja. Rangkanya di chop untuk mendapatkan rake yang sedikit lebih lebar. Setang, bodywork dan lampu-lampu total baru. Plus knalpot anyar dengan suara menggelegar!

Inti dari konsep ini adalah membangun motor yang memiliki identitas custom tanpa terlalu jauh dengan aslinya. Hal ini dikarenakan aturan lalu lintas di Taiwan yang ketat. Motor diatas 250cc berumur diatas 5 tahun harus menjalani pemeriksaan yang ketat.

Sang builder Winston Yeh mengatakan "Jika tampilan motor custom terlalu berbeda dengan motor standar, akan sangat sulit untuk lulus pemeriksaan. Maka saya mencoba membuat motor yang mirip dengan motor pabrikan. Namun memiliki detil custom saat dilihat dari dekat".

Itu sebabnya motor yang berjuluk Iron Guerilla ini bertabur part bolt on keluaran Rough Crafts. Mulai dari handle bar, tangki, sadel hingga ke lampu belakang. Pokoknya dari ujung lampu depan sampe ujung sepatbor belakang.

Wah… perjuangan yang berbuah manis ya! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa