Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Sesungguhnya Versi Sedan dari Toyota 86 Empat Pintu?

Senin, 23 Desember 2013 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang - Rumor soal sedan sport Toyota, yakni Toyota 86 terus bergulir tanpa ada kepastian. Beberapa bulan lalu disebutkan kalau Haci Roku (sebutan Jepang untuk 86) adanya potensi untuk dilakukan pengembangan. Tapi, kelanjutan tak ada.

Kemudian, gosip baru muncul, sedan GT86 (di Amerika dinamakan Scion FR) akan akan dibikinkan versi convertible, meski tidak dalam waktu dekat. Malah gosip lain, dari Fuji Heavy Industies, produsen mobil Subaru menunjukkan pengembangan si kembar Subaru BRZ dan Toyota GT86 melalui konsep Subaru Cross Sport.

Semua wacana itu, sampai ini tak satu pun memperlihatkan titik terangnya. Kini, datang lagi dari situs Motoring, Australia, yang didapat dari klaim sumber Toyota menyebutkan kalau GT86 akan diarahkan ke model sedan.

Mungkin, ini sedikit masuk akal. Menurut sumber tadi, "Itu akan mudah menggeser pilar ke depan untuk menambah pintu belakang. Lalu, memiringkan bagian belakang untuk menciptakan layaknya tampilan sedan."

Konsekuensi dari perubahan ini, jelas bobot mobil akan lebih berat dari kupe GT86. Dan sumber tadi kembali membocorkan kalau mesin mesin boxer empat silinder 2.0L akan dilengkapi dengan turbocharger untuk mendapatkan tenaga maksimum yang ditargetkan 300 dk.

Turbo yang dicangkokkan pada jantung pacu boxer itu baru dan katanya dapat dikaitkan dengan sistem hybrid Toyota dengan motor listrik ditempatkan pada roda depan. Sedang baru ini diharpkan debutnya paling lambat di 2016. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa