Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeepster, Nama untuk "Baby Jeep" yang Diluncurkan Tahun Depan!

Kamis, 19 Desember 2013 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Melbourne - Sebelumnya santer diberitakan kalau Jeep sedang menyiapkan sebuah citycar berjenis SUV khas Jeep. Informasi terbarunya, Jeep di Australia siap untuk meluncurkan Baby Jeep tersebut mulai tahun depan.

Jeepster, adalah nama yang dipilih untuk Jeep kecil ini yang akan muncul di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2014. Jeepster menggunakan platform yang sama dengan Fiat 500, tersedia dengan sistem penggerak all-wheel-drive serta pilihan front-wheel-drive.

Seperti dilansir motorbeam, hari ini (19/12) secara filosofi styling memang terlihat mirip dengan 500X, tapi detailnya pasti akan ditingkatkan, agar Jeepster terlihat lebih kasar dan tangguh. 

Mesinnya juga tak akan jauh-jauh dari Fiat, yakni mesin berkapasitas 900 cc TwinAir dengan tenaga maksimum 84 dk dan satu lagi 1,4 liter 4 silinder punyai tenaga maksimum 179 dk dan dikawinkan dengan transmisi manual Dualogic Robotised.

Ini bukan pertama kalinya nama Jeepster akan digunakan oleh Jeep. Pada awalnya digunakan pada Willys Overland yang diproduksi antara 1948-1950, kemudian pada Kaiser Jeepster Commando 1966-1972 dan akhirnya pada kendaraan konsep yang ditampilkan di Detroit Auto Show jalan kembali pada tahun 1999. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa