Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penerus Lambo Galladro Namanya Bukan Cabrera. Ini Dia

Minggu, 15 Desember 2013 | 06:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia - Lamborghini, akhirnya mengkonfirmasih bahwa penerus Gallardo yang  sosoknya konsepnya sudah ditampilkan dinamai Huracan. Dari bahasa Spanyol mengandung arti 'badai'. Bahkan, pabrikan asal Italia itu juga membocorkan tenaga mesin.

Sebelumnya, menurut laporan dari berbagai situs menyebutkan bahwa dalam setiap memberi nama untuk unit terbarunya, Lambo acap menmgambil dari laga banteng di Spanyol. Banteng yang menang dari laga itulah yang kemudian disematkan pada model terbaru Lamborghini. 

Memang, nama Huracan sudah disebut-sebut pertama kali pada April lalu, tapi diperuntukkan calon SUV. Sementara untuk penerus Gallardo ketika itu mencuat nama Cabrera.

Dikatakan oleh perusahaan, platform dari Huracan sama sekali baru dan punya kandungan sangat tinggi karena mengandalkan serat karbon dan aluminium. Dan para insinyur Lambo berhasil menekan bobot Huracan yang sekarang tergolong ringan dengnan 1.500 kg.

Dari balik kap mesin akan tersembur tenaga 600 dk yang dihasilkan dari jantung pacu V10 berkapasitas 5.2L. Tenaga sedahsyat itu disalirkan melalui transmisi 6-speed manual dan 7-speed otomatis kopling ganda. Untuk transmisi matik akan diganti dengan unit Audi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa