Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Prius, Toyota Pelopori Mobil Mini dengan Toyota Aqua Air

Jumat, 15 November 2013 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Toyota akan memaksimalkan penampilan di ajang Tokyo Motor Show yang dimulai 20 November ini. Cukup banyak mobil konsep, termasuk bersama Lexus akan dihadirkan, malah menjadi "world premier". 
S
Sebagai pelopor teknologi hybrid, produsen mobil terbesar di Jepang ini akan memperkenalkan konsep roadster Toyota Aqua Air. Mobil supermini berpenggerak hibrida, meski belum diungkapkan informasi resmi tentang kendaraan dengan model kabriolet itu.

Tapi, rumor di internet,  Toyota Aqua Air dibekali mesin bensin 1.5L bertenaga 99 dk yang dikawinkan dengan motor listrik dan girboks CVT. Kendaraan diklaim sangat hemat bahan bakar dengan konsumsi 1 liter bisa menempuh 42,5 km. Soal akselerasi atau kecepatan maksimum masih disembunyikan.

Dimensi Toyota Aqua Air ini dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.440 mm. Dengan wheelbase 2.550 mm, Aqua Air juga diperkenalkan sebagai roadster kompak baru. Dan ketika tampil di TMS nanti, ada dua model Aqua Air, yakni Aqua G Sport dan Aqua Cross.

Berarti, di TMS Aqua Air akan berdampingan sama konsep Toyota lainnya, seperti FCV-R,  FV2 "Fun & Drive", GT86 Kabriolet dengan warna khusus, dan Taksi Jepang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa