Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Ranger Rover LWB yang Memanjakan Penumpang Belakang

Senin, 28 Oktober 2013 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Inggris - Secara dimensi, tampilan Range Rover, baik tipe standar maupun yang sport, sudah cukup besar. Apalagi sebagai SUV premium, produsen asal Inggris yang sahamnya sudah dikuasai oleh Tata Motors, ini bersaing di antaranya dengan Lexus LX dan Infiniti QX, plus Cadillac dari Amerika.

Kendati begitu, Land Rover (LR) merasa perlu memanjakan penumpang di belakang yang selama ini mengeluhkan sempitnya ruang kaki. Karenanya, LR menyiapkan model baru New Range Rover LWB (long wheelbase) sebagai model termewah dari Autobiography dengan kelir hitam dan warna lain.

Range Rover LWB ini akan dipasarkan Maret 2014. LR akan melakukan debut simultan di pameran mobil di Los Angeles dan Guanzhou (Cina), bulan depan. Ini untuk pertama kali LR memelarkan wheelbase setelah 22 tahun bertahan dengan dimensi standarnya.


Dengan panjang keseluruhan Range Rover LWB yang 5,2 meter, perubahan signifikan ada pada interior. Kemelaran sampai 200 mm membuat para insinyur mengalokasikan 140 mm untuk ruang kaki penumpang belakang menjadi 315 liter dari total 2.345 liter. 

Tak cuma itu. Konsumen diberi pilihan paket eksekutif dengan jok yang terpisah dengan bahan yang mewah. Sandarannya bisa direbahkan hingga 17 derajat, lebih miring 9 derajat dari sebelumnya. 

Asyiknya, jika penumpang belakang masih merasa sempit, ia bisa memajukan jok depan, cukup dengan menekan tombol kontrol yang terdapat di bagian tengahnya. Ketika pergi saat makan siang dan ingin menyantap di dalam mobil, tersedia meja nampan dilapisi kulit. 

Pada jendela penumpang belakang ada tirai, plus panoramic roof sebagai perlengkapan standar. Termasuk TV 10,2 inci di belakang sandaran kepala kedua jok depan. Trus, jok belakang punya 18 arah penyetelan, termasuk bisa pijat dan dikonfigurasi dengan suasana pencahayaan LED.

Dampak dari pemelaran dan menambah kemewahaan membuat bobot New range Rover LWB lebih berat 80 kg. Tapi, mesin bertenaga 509 dk yang dilengkapi supercharged bisa diandalkan. Dalam akselerasi 0-100 km per jam dicapai 5,5 detik lebih cepat empat persepuluh detik.

Selain mesin bensin, juga ada versi diesel V8 berkapasitas 4.400 cc yang mempunyai tenaga maksimum 343 dk dan ini khusus untuk Autobiography varian atas. range Rover LWB ini dibenderol antara 130.000 dan 140.000 poundsterling atau Rp2,4 dan Rp2,6 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa