Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Corolla Altis Spek Eropa Mendarat di Taiwan, Indonesia 2014

Rabu, 16 Oktober 2013 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption



Taiwan - Toyota Corolla Altis diluncurkan di Taiwan bulan ini dan menjadi negara pertama di Asia. Menariknya, meski Corolla tercatat sebagai mobil terlaris kelima di negeri tersebut, speknya Eropa dengan lima varian, yaklni Elegance, Klasik, Duluxe, Monarch, dan Sporty Z.

Semua varian tersebut dibekali mesin 1,8 liter empat silinder DOHC VVT-i menghasilkan tenaga maksimum 140PS dengan torsi 176Nm yang dikawinkan dengan girboks CVT. Tak suka transmisi otomatis, pengemudi dapat menggunakan manual dari tujuh percepatan dengan teknologi tiptronic.

Varian Z mendapat tambahan visual dan fitur dalam bentuk lis hitam titanium untuk konsol tengah, paddles shift, spoiler belakang dengan lampu rem LED, plus body skirts. Konsumsi bahan bakarnya 19 liter per km saat menjalani pengujian di Taiwan.

Banderol dimulai dari terendah 646.000 wan atau Rp253 juta dan tertinggi varian Z 769.000 wan atau Rp 301 juta. Sementara di India baru diluncurkan tahun depan. 

Indonesia, ketika dikonfirmasi kepada Widyawati Soedigdo membenarkan kalau Toyota Corolla Altis akan diluncurkan 2014. Disinggung soal spesifikasi sama tidak dengan yang di Taiwan, GM marketing Planning & Customer Relation PT Toyota Astra Motor menjawab, "Setiap negara berbeda-beda," tutupnya.  (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa