Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Ribu Suzuki Grand Vitara dan Suzuki SX4 Direcall

Rabu, 18 September 2013 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Diduga ada permasalahan pada airbags, membuat Suzuki di Amerika harus menarik ratusan ribu unit mobil-mobilnya dari pasaran. Ada dua mobil yang direcall, diantaranya Suzuki Grand Vitara dan Suzuki SX4.

Potensi masalah terjadi pada sensor airbags penumpang depan, sehingga menyebabkan sebanyak 193.936 unit mobil-mobil Suzuki harus ditarik dari peredaran. 

Suzuki sudah menganalisis permasalahan ini, dan mengatakan, memang ada potensi permasalahan pada sensor airbags penumpang depan. Sensor ini yang menentukan apakah harus mengembang atau tidak, juga mengukur kekuatan airbags untuk mereduksi potensi melukai anak-anak atau orang yang bertubuh kecil.

Suzuki Grand Vitara kelahiran tahun 2006 sampai 2011 serta Suzuki SX4 kelahiran tahun 2007 sampai 2011 di Amerika, yang terkena dampak penarikan kembali ini.

Sampai saat ini, Suzuki melaporkan belum ada kasus kecelakaan yang terjadi akibat adanya permasalahan pada sistem airbags ini, dan pabrikan Jepang berlogo S ini akan melakukan perbaikan dengan biaya gratis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa