Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Deep Orange, Hatchback Unik Buat Enam Penumpang

Selasa, 13 Agustus 2013 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

California – Melihat mobil konsep yang satu ini mungkin tak ada yang berbeda dari hatchback kebanyakan dengan model lebih sleek dan aerodinamis.

Eits, jangan tertipu. Mobil konsep berjuluk Mazda Deep Orange ternyata memiliki konfigurasi jok yang unik lho, yakni 3+3.

Yup, joknya sanggup mengangkut tiga penumpang di baris depan dan tiga di belakang. Hal tersebut membuat kapasitas penumpang melonjak jadi 6, atau lebih banyak ketimbang hatchback biasa yang maksimal hanya mengangkut 5 penumpang.


Mazda Deep Orange dikembangkan oleh mahasiswa teknik dari Clemson University International Center for Automotive Research (CU-ICAR) dan eksterior didesain oleh Frederick Naaman mahasiswa dari Art Center College of Design di Pasadena, California. Tentu semua pengerjaan dikawal oleh Mazda.

Mesinnya mengandalkan sistem hybrid dengan motor elektrik di roda belakang dan mesin bensin di depan. Sistem tersebut dapat bekerja bergantian, atau berbarengan secara otomatis. Nah, agar mobl tak terlalu tampak lebar, struktur unik dengan teknologi yang dipatenkan oleh Industrial Origami disematkan.

Derek Jenkins, design director for Mazda North American Operations menyatakan,“Para mahasiswa dari dua universitas tersebut memiliki ide yang kreatif dan segar yang tertuang dalam mobil ini.” (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa