Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga BBM Naik, Justru jadi Berkah buat Tata

Sabtu, 22 Juni 2013 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Harga BBM bersubsidi dipastikan akan naik dalam waktu dekat ini. Namun bagi pabrikan asal India, Tata Motors Indonesia (TMI) hal tersebut dirasa tetap menguntungkan dan optimis jika pertumbuhan pasar akan terus terjadi.

“Menurut kami, kenaikan bbm justru akan membuat orang bergeser, dari membeli mobil bermesin besar dan boros kini memilih mobil kecil dan efisien. Dan Tata yang memikirkan akan kebutuhan masyarakat terhadap mobil kecil dan efisien akan menjadi salah satu produk yang diminati,” papar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMI.

Menurutnya, banyaknya line up mobil kecil dari Tata karena pihaknya memikirkan jika banyak konsumen di dunia juga butuh mobil efisiensi dan small.

Lebih jauh, dampak kenaikan bbm pada pasar otomotif Indonesia tidaklah signifikan. “Karena mobil dibeli untuk memenuhi kebutuhan. Masyarakat tetap butuh mobil. Jadi pasarnya tak terlalu terganggu dan tetap berkembang,” pungkasnya.

Di pasar global, banyak produk Tata didesain kompak dengan kapasitas mesin kecil baik pada versi bensin dan dieselnya. Diantaranya Tata Indica Vista, Tata Nano dan Tata Venture. Kemudian ada pula Tata Xenon Pick-Up (double cab), Tata Ace EX, Tata Super Ace, dan Tata LPK 2528 Prima Tipper.  (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa