Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ladies, Nih Cara Menata Barang Bawaan di Mobil

billy - Senin, 11 April 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Kebayang kan, kamu membawa berbagai keperluan di mobil, mau ditinggal di rumah, pasti nanti diperlukan juga. Mulai sepatu untuk sekolah atau kuliah, lantas kegiatan ekstrakulikuler, lantas pernak pernik lainnya. Terutama buat cewek, wah pasti aksesori pun perlu dibawa di mobil.
No caption
No credit
No caption

 Sepatu perlu disusun dan dimasukkan kotak supaya lebih rapi
Namun, bukan berarti mobil yang menjadi pengganti lemari ini harus berantakan, dong. Karena itu perlu manajemen barang-barang bawaan untuk membuatnya tertata rapi di tunggangan kesayangan.

Tempat barang memang terletak di bagasi, tetapi bukan tak mungkin di dalam kabin pun bisa diletakkan berbagai keperluan tersebut. Ada satu hal ketika meletakkan barang-barang di dalam kabin.

Selain harus terlihat rapi, penyimpanannya pun tak boleh membahayakan orang di dalam kabin. Misalkan, ketika terjadi pengereman mendadak, barang-barang tersebut tak boleh terjatuh dan menciderai orang di dalamnya.

Begitu pun ketika terjadi tabrakan, ada beberapa hal yang berpotensi menciderai penumpang dan pengemudi di depan, yaitu barang-barang atau aksesori berbahan keras dan tajam yang diletakkan di dasbor, memungkinkan terpental dan mengenai orang di dalam kabin.

Nah, untuk mengatur barang-barang ini, sempat pula dilakukan oleh produk dari sebuah ATPM beberapa waktu lalu. Seperti pada Hyundai i10 versi iChic. Di dalamnya terdapat penyimpanan barang-barang yang sudah dikotak-kotakkan di bagasinya.

"Ini memang disesuaikan untuk orang yang menggunakan mobil ibaratnya rumah berjalan," ujar Febrie Astuti, Department Head, Corporate communication, PT Hyundai Mobil Indonesia.

Nah, dari sini bisa diaplikasi juga di tunggangan sehari-hari kamu. Jadi, segala perlengkapan bisa diletakkan dengan aman dan kenyamanan perjalanan pun semakin terjaga.


 CD sebaiknya menggunakan tempat khusus(kiri). Letakan barang anti tumpah di Cup holder(kanan).
Seperti yang dilakukan oleh dari Julia Rizal, mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi di Fakultas ilmu Komunikasi(FIKOM)  Universitas Moestopo Beragama, Jaksel . Sehari-hari cukup banyak bawaan barang di dalam mobilnya, tetapi ia mengusahakan untuk tidak berantakan dan tetap tertata rapi.

Meski begitu, ia masih belum memanfaatkan beberapa tempat yang sesuai. "Mobil ibarat lemari berjalan, semua keperluan dibawa, bahkan kalau terpaksa menginap di rumah, teman sudah disiapkan," tuturnya. Sayangnya ia masih tergolong berantakan untuk hal penyimpanan barang.

Namun ada yang bisa ditiru, Seperti meletakkan sepatu yang cukup jarang digunakan di bagasi, tetapi tak diletakkan begitu saja, bisa menggunakan kotak untuk penempatannya, lantas ada keperluan lainnya yang ditempatkan pada kotak lainnya.

Penataan kotak-kotak ini pun bisa diatur, agar ketika memerlukan tempat untuk barang belanjaan misalnya, masih ada ruang yang cukup. Kemudian di kabin, bisa memanfaatkan peranti-peranti yang dijual di toko aksesori.

Seperti tempat CD, bisa diletakkan di dalam glove box (laci) bisa juga dengan memanfaatkan sun visor. Lantas, beberapa kelengkapan lainnya, seperti tempat sampah khusus mobil, sudah dilengkapi penjepit yang posisinya dihimpit oleh karpet, sehingga tidak mudah bergeser.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa