Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Ubah Transmisi Manual ke Matik Toyota Avanza

billy - Kamis, 24 Maret 2011 | 13:04 WIB
Tips Ubah Transmisi Manual ke Matik Toyota Avanza
Tips Ubah Transmisi Manual ke Matik Toyota Avanza

JAKARTA - Modifikasi dari transmisi manual ke matik jadi opsi bagi yang ingin memanjakan kaki kiri. Apalagi di pasaran aftermarket banyak yang menawarkan transmisi matik copotan eks Singapura. Seperti dilakoni bengkel spesialis matik Aliong ini.

Meski mayoritas transmisi limbahannya berstatus eks Singa­pura, tapi kali ini ada transmisi matik gres buat Avanza. Si punggawanya, Aliong membanderolnya sekitar Rp 12 juta. ”Statusnya benar-benar baru,” katanya.

Di luar itu, ada juga transmisi matik Honda Odyssey 2.3L dan CR-V 4X4 yang dihargai Rp 6 juta. Sedangkan yang milik Honda HR-V, Jazz dan Jeep Cherokee masing-masing banderolnya Rp 5,5 juta. Selain itu ada juga kepunyaan VW Polo yang harus ditebus Rp 6,5 juta, Toyota Great Corolla Rp 4,1 juta, dan Daihatsu YRV Rp 7,5 juta.

Itu baru banderol transmisi matiknya. Nah, kalau sekalian dengan pemasangan maka dikenai ongkos jasa Rp 500 ribu. Tapi kalau overhaul kena Rp 1,5 juta. ”Semua pengerjaannya saya garansi setahun,” tukas Aliong.

Coba saja ke markasnya di Otozone MGK Kemayoran Jl. Angkasa Kav B6 Blok D11 Lt 5/1-2, Kemayoran. Kontaknya 0813-86130190 atau 021-68291732.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa