Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Sticker Body, Tema Karakter Tampil Kekar

billy - Selasa, 27 September 2011 | 07:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Model karakter siluet lebih hemat, cocok bagi yang tidak ingin terlalu heboh
JAKARTA - Tampilan mobil-mobil modifikasi di Ibukota kini semakin segar dan berwarna. Para pelakunya lebih ekspresif dalam mengkreasikan ragam tampilan anyar untuk mengalihkan tema modifikasi yang cenderung monoton. “Kita pilih pakai stiker dengan motif tematik yang lebih beda,” seru Andrew, pengguna Honda Jazz V-TEC yang mengandalkan motif karakter Ninja Girl di kedua sisi bodi mobilnya.

Tak hanya Andrew yang melakoni opsi demikian, beberapa penggemar modifikasi lainnya yang ditemui OTOMOTIF secara terpisah juga menempuh ‘jurus’ serupa. Tak ayal, tren modifikasi melapis bodi mobil dengan balutan stiker kembali merebak lagi. Bedanya, kali ini motif karakter tokoh maupun animasi yang lebih up to date menjadi sodoran yang utama.

Seperti yang juga diterapkan Frans pada New Honda Jazz RS besutannya yang mengandalkan tokoh karakter animasi Pucca. “Pakai metode cutting gambarnya jadi lebih hidup,” ujar pria yang sudah memodifikasi total mobil hariannya ini.

No caption
No credit
No caption

Boleh jadi, tren seperti ini bisa dibilang mengemuka lagi akibat mulai banyaknya permintaan pelapisan stiker di bodi mobil yang berkarakter kartun. Seperti pengakuan Ricky Harso dari gerai Dice Sticker di kawasan Rawasari, Jakpus. “Awal mulanya karena usulan ke salah satu costumer, lalu akhirnya banyak berdatangan permintaan serupa,” seru pembesut Mazda 2 hacthback ini.

Diakuinya dalam penerapannya, metode cutting dengan grafik animasi banyak dipilih lantaran pemilik mobil dan peracik stiker bebas berkreasi dalam hal pewarnaan sehingga karakternya akan lebih keluar. Ada banyak tema tokoh kartun maupun karakter yang bisa dipilih sesuai selera maupun kegemaran pemilik mobil.

Sementara jika ingin menerapkannya namun tidak mau terlalu heboh bisa memilih jenis siluet yang desainnya minimalis. Bedanya yakni kebutuhan warna stiker tidak lebih dari tiga warna dan tentunya hemat dalam urusan biaya.


 Dikombinasi dengan gaya racing masih sejalan
Karakter tokoh yang beberapa kali OTOMOTIF temui di jalanan sebagian besar merupakan animasi kartun seperti Mario Bros, Hello Kitty, Doraemon, Hulk, Pucca, Angry Bird, Shaun the sheep hingga karakter imajiner kreasi sendiri yang diterapkan dalam bentuk animasi.

“Pastinya referensi kita sebagian besar dari internet,” terang Ricky yang menambahkan bahwa sodoran gambar yang dibawa customer tidak semuanya disamakan dengan konsep awal. Tetapi grafik maupun animasinya direka ulang agar berkesan orisinil. Siapa mau ikutan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa