Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sejarah Peugeot, Berawal Dari Pembuat Mata Pisau Dapur

billy - Rabu, 7 September 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Apa yang paling menarik dari sebuah Peugeot? Pastilah Anda sepakat kalau model dan fitur kenyamanan dan keselamatan jadi faktor penentu. Bila menilik dari sejarah, kendaraan ini merupakan mobil asal Prancis. Pada tahun 1810, dua bersaudara, Jean Pierre dan Jean Frederic Peugeot membuat mata pisau untuk perusahaan Peugeot Bros. Nah, berawal dari sinilah bisnis keluarga Peugeot dimulai.

Tahun 1858, ikon singa mulai resmi didaftarkan menjadi sebuah industri yang beraneka ragam. Sementara itu, Peugeot hadir di Indonesia sekitar 1970-an. Di bawah naungan PT Multi France Motor di bawah payung PT Astra International. Jajaran variannya sebenarnya banyak mendulang emas. Namun, tingkat depresiasi yang tinggi, membuat ragam kendaraan ini kurang diminati kecuali model 206 yang kali pertama hadir pada tahun 2000 langsung banyak peminat.

Kesuksesan juga terjadi ketika hadir Peugeot 505 pada tahun 1980-an.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa