Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadar Sebagai Rookie, Márquez Tutup Mata Dengan Ambisinya

Bagja - Selasa, 19 Februari 2013 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Berbicara tentang musim MotoGP 2013, mulai dari kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha sampai rookie Marc Márquez yang tampil sangat baik saat sesi tes di Sepang, Malaysia (5/2) tentu menjadi pertimbangan bagi pembalap lainnya. Meskipun musim ini menjadi debutnya di MotoGP, tetapi setelah mengikuti sesi tes pertama, Márquez mampu tampil apik menikmati lingkungan barunya di MotoGP.

"Pada tahun 2013 semuanya tampak baru bagi saya, apalagi bisa berada di MotoGP. Saya akan mencoba beradaptasi dan menikmati musim kali ini," ungkap Márquez.

Secara konsisten catatan waktu Márquez berada di posisi tiga dan turun di urutan keempat pada akhir sesi tes, namun ia tidak terlalu larut dengan harapan besarnya. Pada akhirnya ia berpikir Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Rossi saat ini berada di tingkat lain, dan Márquez tak ingin ikut campur.

Pembalap muda asal Spanyol ini menyadari bahwa tugasnya di 2013 adalah beradaptasi dengan Honda RC213V, mendapatkan pengalaman bersama pembalap senior di MotoGP, dan juga mempelajari karakter sirkuit MotoGP. Hasil dari semua itu nantinya akan dikembangkan secara bertahap untuk performa Márquez yang lebih baik di musim depan.

"Jelas saya memiliki ambisi yang sama seperti sebelumnya, tapi saya harus sadar bahwa di MotoGP ada pembalap terbaik di dunia dan Honda RC213V sangat berbeda dari yang pernah saya gunakan sejauh ini. Hal tersebut akan menjadi sangat sulit untuk dipahami," jelasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa