Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kent Pecundangi Cortese di Tikungan Terakhir Moto3 Valencia

Bagja - Minggu, 11 November 2012 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Moto3 Valencia yang berlangsung hari ini (11/11) dengan pertarungan yang sangat alot antara beberapa pembalap papan atas di kelas ini. Sandro Cortese yang awalnya memimpin cukup jauh akhirnya terkejar oleh rekan setimnya sendiri dan beberapa pembalap di belakang.

Pertarungan yang paling mendebarkan pun terjadi di lap-lap terakhir. Dimana Danny Kent mengambil keputusan untuk menyusul rekan setimnya tepat di tikungan terakhir. Yap, akhirnya aksi yang dilakukan oleh Kent berhasil 100 persen tanpa melakukan kesalahan dan mengantarkannya ke podium utama untuk kedua kalinya musim 2012.

“Saya berani mengambil resiko besar di tikungan terakhir karena itu satu-satunya kesempatan yang ada. Paling tidak ini menjadi akhir yang bagus di musim 2012,” bangga Kent usai meraih kemenangan.

Sandro Cortese yang berniat menyusul Kent beberapa meter sebelum garis finish, tidak mampu mewujudkan hal tersebut. Akhirnya juara dunia Moto3 2012 itu harus puas meraih finish di podium kedua.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi saat balapan berlangsung di akhir lomba. Performa motor tidak begitu agresif seperti di pertengahan balapan, padahal selisih dengan pembalap lain di beberapa lap sebelumnya cukup jauh yaitu 1 detik. Ya kami memang harus puas meraih podium kedua," sesal Cortese.

Resiko besar juga berani ditunjukkan oleh Zulfahmi Khairuddin. Pembalap negeri jiran itu memberikan hasil terbaiknya setelah meraih posisi finish podium di Moto3 Malaysia beberapa waktu lalu.

Dengan pencapaian yang diraih oleh ketiga pembalap KTM tersebut, podium kemenangan yang mereka raih tidak menyisakan pembalap dari tim pabrikan lain. (otosport.co.id)

Hasil Moto3 Valencia :
1.    Danny Kent
2.    Sandro Cortese
3.    Zulfahmi Khairuddin
4.    B. Binder
5.    Hector Faubel
6.    Louis Rossi
7.    Jakub Kornfeil
8.    Maverick Vinales
9.    Niklas Ajo
10.    Luis Salom

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa