Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIM Dukung Keputusan Bridgepoint Pada MotoGP dan WSBK

Bagja - Jumat, 5 Oktober 2012 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebelumnya ajang balap MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK), adalah dua ajang balap yang mempunyai organisasi pelaksanaan sendiri-sendiri. Tapi setelah Bridgepoint (bapak perusahaan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP) mengambil alih saham Infront Motor Sports (promotor WSBK) tahun 2011 lalu, mereka akhirnya disatukan dalam hal pelaksanaan.

Dimana Bridgepoint mendaulat Dorna Sports yang selama ini memegang peranan besar pada pelaksanaan MotoGP, didaulat untuk memegang pelaksanaan WSBK sekaligus. Sementara Infront Motor Sports akan berfungsi sebagai tim marketing secara global untuk keduanya.

Keputusan Bridgepoint itu pun dinilai jadi keputusan tepat oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) sebagai badan tertinggi dunia untuk balap motor. Bahkan menurut Vito Ippolito sebagai Presiden FIM, ia menganggap keputusan ini akan mereposisi kedua ajang balap tersebut. Jadi jelas akan ada perbedaan visi pada keduanya.

“Saya sangat mendukung keputusan Bridgepoint untuk membuat dua pelaksanaan ajang balap motor yaitu MotoGP dan WSBK dalam satu organisasi penyelenggara. Kami akan segera melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk mereposisi kedua ajang balap tersebut. Paling tidak membahas dari sisi teknis dan implikasi operasional,” jelas Ippolito.

“Regulasi adalah hal terpenting makanya kami harus mulai mengadaptasikan beberapa aturan atau regulasi, untuk menjaga kedua ajang ini tidak bentrok dan tetap sesuai dengan visinya untuk kedepan,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa