Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Klaim Raih Podium, Andai Bisa Start Bagus!

Bagja - Senin, 16 Juli 2012 | 17:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Peningkatan performa dan konsistensi motor Ducati GP12 yang dialami Valentino Rossi di pertengahan hingga menjelang berakhirnya MotoGP Italia (15/7), membuatnya mampu meraih bertahan dari ambisi Cal Crutchlow untuk melesat jauh di depan. Tapi Rossi mengklaim bahwa posisi finish tersebut bisa lebih baik jika saja mampu mengawali balapan dengan baik.

“Sejauh ini hasil balapan terbaik yang bisa kami raih di MotoGP 2012 adalah di Mugello. Saya sangat senang mampu meraih hasil bagus terutama di akhir balapan. Sayangnya posisi start di lini keempat dan juga start yang cukup buruk membuat saya tersusul oleh pembalap lain dengan sangat cepat. Andainya saya bisa mengawali balapan dengan baik, kemungkinan posisi finish di podium bisa kami raih,” jelas Rossi.

“Kami terlalu banyak mengalami masalah saat sesi latihan berlangsung. Sehingga kami tidak mendapat acuan setting terbaik untuk menjalani balapan. Dua seri terakhir kami memang sibuk mencari setting terbaik pada motor, sayangnya pemilihan kompon ban adalah fokus utama kami. Sebab saat menggunakan ban keras, ritme lap time kurang bagus. Tapi saat pakai ban lunak masalah getar jadi lebih buruk. Saya sulit membuat motor berbelok lebih cepat,” keluh Rossi.

Rossi sendiri masih sangat konsen untuk mencari setting terbaik pada motornya. Nah di sesi latihan yang berlangsung hari ini di Sirkuit Mugello, Italia, ia fokus mencari cara terbaik agar performa motornya jadi lebih baik. Kita lihat saja buktinya nanti di akhir sesi kualifikasi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa