Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso dan Maldonado Harus Waspadai Duo Pembalap Lotus F1

Bagja - Minggu, 13 Mei 2012 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Lewis Hamilton yang terkena pinalti gara-gara melanggar regulasi yang mengharuskannya masuk ke jalur pit usai melakukan kualifikasi, berimbas grid start yang cukup fantastis bagi Pastor Maldonado dan Fernando Alonso. Dimana Maldonado akan naik di grid pertama sementara Alonso akan mengawali balapan dari grid start kedua.

Meski perhatian tertuju pada pembalap tuan rumah yaitu Alonso, namun ambisi kedua pembalap tim Lotus F1 (Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean) untuk meraih kemenangan perdana musim 2012, patut diwaspadai. Baik Kimi Raikkonen maupun Romain Grosjean, keduanya sangat haus akan kemenangan.

Nah kembali lagi, strategi penggunaan ban akan berpengaruh besar untuk menyusun strategi kemenangan. Apalagi seri lalu Kimi dan Grosjean terlihat cukup agresif meraih kemenangan. Sayangnya strategi penggunaan ban yang kurang bagus membuat Kimi harus menyerahkan podium 1 pada Sebastian Vettel.

Jika Alonso tidak mewaspadai gerakan kedua pembalap tersebut, maka keduanya mungkin mengamankan kemenangan pertamanya musim 2012. Malah kemungkinan untuk mengakhiri balapan di posisi 1-2 masih terbuka lebar. Apalagi tidak ada yang bisa menghalangi langkah mereka meraih kemenangan, mengingat bintang-bintang balap F1 2012 rata-rata mengawali balapan dari barisan pertengahan.

Tentunya peran Pastor Maldonado untuk jadi penghalang bagi kedua pembalap itu sangat besar. Atau jika ia bisa tampil lebih baik, kemungkinan untuk berebut podium puncak dengan Alonso bisa terjadi. Hmm, kita tunggu buktinya nanti. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa