Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Tim F1 Geram, Media Terlalu Mendramatisasi Kondisi Bahrain

Bagja - Rabu, 25 April 2012 | 19:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Kekhawatiran tim-tim di Formula 1 tentang kondisi Bahrain yang bakal memburuk jika mereka melaksanakan balapan di sana, sepertinya tidak terbukti. Malah event bisa menjadi penghibur masyarakat yang gerah dengan kondisi politik di negara itu. Beberapa tim pun menyatakan kecaman mereka terhadap beberapa media yang mengkondisikan Bahrain itu adalah negara yang tidak layak menggelar F1 saat ini.

“Sebenarnya saya tidak ingin mengatakan hal ini, tapi media sekarang sudah tidak memberitakan apa yang kami inginkan. Memang ada masalah di Bahrain, tapi demikian juga kondisinya dengan negara-negara lain di Eropa, mereka semua punya masalah dalam politik pemerintahannya. Tapi terlalu mendramatisasi kondisi ini, bukanlah tindakan yang seharusnya dilakukan oleh media,” kecam Eric Boullier, bos tim Lotus F1.

Boullier melanjutkan bahwa politik adalah politik, dan itu tidak pernah bisa dicampur-aduk dengan olahraga otomotif. Hal ini adalah kesalahan yang paling fatal, sebab bukannya kondisi akan lebih membaik, justru akan membuat potret Bahrain jadi lebih buruk. Beruntung promotor tetap menyelenggarakan event tersebut sesuai jadwal, dan buktinya sukses dilaksanakan tanpa adanya gangguan seperti yang diperkirakan.

“Kami sudah punya banyak masalah di paddock, dan kami tidak butuh lagi problem dari luar menghinggapi ajang balap ini. Eh, media malah melakukan hal itu, mereka membawa faktor politik dari luar dan ini tidak bagus bagi F1,” lanjutnya.

Tidak berbeda dengan Boullier, Christian Horner sebagai bos tim Red Bull juga mengatakan hal yang sama. Namun Horner lebih menegaskan bahwa antusias masyarakat Bahrain untuk menonton F1, ternyata tidak berkurang. Bahkan mereka terlihat lebih antusias untuk menonton pagelaran balap kelas dunia itu.

Sekarang kondisi yang sebenarnya sudah terlihat dan juga membuka mata semua orang, bahwa di Bahrain tidak terjadi apapun hal yang ditakutkan semua pihak. Hmm, semuanya perlu pembuktian sebelum melakukan keputusan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa