Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Yakin Jadi Tim Tercepat Ketiga Musim 2012

Bagja - Selasa, 3 April 2012 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa apik Kimi Raikkonen di sesi kualifikasi dan balapan di seri Malaysia dua pekan lalu, memang membuktikan bahwa tim Lotus F1 sekarang punya kesempatan jauh lebih besar untuk tampil di deretan terdepan. Kondisi ini membuat Alan Permane sebagai direktur teknis di tim Lotus yakin bahwa mereka mampu jadi tim tercepat ketiga musim 2012 setelah tim McLaren dan Red Bull.

Buktinya kedua pembalapnya mampu tampil sangat baik di sesi kualifikasi. Sayangnya untuk sesi balapan sendiri, hingga sekarang baru Kimi Raikkonen yang mampu memanfaatkan performa terbaik mobilnya hingga ke garis finish. Sementara Romain Grosjean yang gagal finish di dua seri pertama, terlihat masih perlu beradaptasi lebih jauh dengan mobil tersebut.

“Sekarang McLaren dan Red Bull adalah tim yang paling di depan, namun bukan berarti kami jauh di belakang. Kami juga mampu bersaing di urutan terdepan. Tapi akan lebih baik lagi jika persaingan tidak disertai dengan tambahan penalti dan beberapa insiden senggolan seperti yang dialami oleh Romain Grosjean,” ungkap Permane.

Permane sendiri tidak ingin memandang enteng dua tim lain yang juga tampil apik yaitu tim Mercedes AMG Petronas dan Ferrari. Namun ia tidak melihat ancaman besar datang dari Mercedes saat balapan dan Ferrari saat kualifikasi.

“Kami tahu Mercedes mampu tampil apik di sesi kualifikasi, namun performa mereka saat balapan berlangsung tidak membuat kami terancam. Begitu juga dengan tim Ferrari, mereka tidak mampu tampil apik di sesi kualifikasi dan ini akan membuat mereka bekerja keras mengejar pembalap di depan,” tutup Permane.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa