Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Hispania Racing Diskualifikasi di F1 Australia

Bagja - Sabtu, 17 Maret 2012 | 20:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesuai regulasi yang berlaku di F1, bahwa semua pembalap yang berhak ikut balapan adalah mencetak lap tercepat 107 persen dari lap tercepat di sesi kualifikasi 1. Namun kedua pembalap tim Hispania Racing tidak lolos kualifikasi 107 persen dari lap tercepat. Direktur balap pun tidak ingin memberikan kompensasi apapun, dan memberlakukan aturan sesuai regulasi yang ada.

Kondisi yang sama juga terjadi tahun lalu, pada seri pertama di F1 Australia 2011. Dimana tim HRT juga tidak mampu memenuhi lap tercepat 107 persen dari pencetak lap tercepat pertama. Meskipun HRT sendiri sudah memohon kepada direktur balap, tapi kali ini FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) tidak ingin lagi memberikan kompensasi seperti tahun lalu.

Menurut Narain Karthikeyan, bahwa mobilnya mengalami masalah pada power steering dan DRS (Drag Reduction System). Sehingga ia sulit menembus lap tercepat 107 persen dari pencapaian lap tercepat yang ada di kualifikasi 1.

Buruknya lagi, karena Karthikeyan menganggap kondisi di F1 Malaysia bisa jadi terulang lagi seperti sekarang. Dimana mereka didiskualifikasi gara-gara tidak mampu mencetak lap tercepat 107 persen. Sebab karakter sirkuit Sepang, membutuhkan power mobil yang lebih besar. Pembalap asal India itu menganggap HRT harus bekerja keras memperbaiki kondisinya, agar kasus serupa tidak terjadi lagi. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa