Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grosjean : Tim Lotus Jadi Kuat Dengan Adanya Masalah

billy - Jumat, 2 Maret 2012 | 09:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Permasalahan rangka yang terjadi di sesi tes kedua pra musim Formula 1 pekan lalu pada tim Lotus F1, diakui Romain Grosjean sebagai sebuah yang membuat mereka jadi lebih kuat. Lihat saja! pembalap asal Prancis itu langsung melejit ke urutan terdepat di sesi tes resmi F1 yang ketiga di Sirkuit Catalunya, Spanyol hari pertama (1/3) kemarin.

Ia mengambil alih lap tercepat dari tangan Jenson Button dengan 1 menit 23.252 detik pada sesi tes sore hari. Setidaknya Lotus mampu memperlihatkan bahwa masalah mereka sudah selesai.

“Mobil sudah sangat bagus, dan rasanya menyenangkan kembali meraih waktu tercepat di hari pertama. Sangat jelas terlihat bahwa masalah di mobil kami sudah terselesaikan dengan baik. Kru tim mengatakan kepada saya, bahwa masalah di mobil yang kami alami malah membuat tim semakin kuat dan solid. Hal ini benar adanya, kami berhasil mengumpulkan data lebih banyak dan berharap ada reportnya di sesi berikut,” ungkap Grosjean.

Meski sudah mampu meraih lap tercepat pada tes hari pertama, namun James Allison sebagai direktur teknis tim Lotus F1 menganggap, mereka masih mempunyai rencana besar untuk dilakukan selama sesi tes terakhir di Catalunya berlangsung.

“Tentu kami ingin menjajal lap demi lap sebanyak mungkin. Tapi yang terpenting sekarang adalah melakukan lap-lap singkat untuk mencari setting terbaik mobil. Kami juga senang karena bisa mengakhiri sesi tes tanpa ada masalah yang besar lagi pada mobil,” pungkas Allison. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa