Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah 1 KG, Allison Yakin Masalah Rangka Tim Lotus Selesai

billy - Kamis, 1 Maret 2012 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Masalah rangka yang dialami tim Lotus F1 di sesi tes resmi pra musim Formula 1 2012 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pekan lalu, membuat tim ini harus membatalkan keikutsertaan mereka selama 4 hari di sesi tes tersebut. Namun sesi tes resmi terakhir pra musim F1 2012 yang bakal digelar hari ini di Catalunya, diyakini tidak akan ada masalah lagi di rangka mobil E20 milik Lotus F1.

“Kehilangan sesi tes selama 4 hari membuat memang sangat mengecewakan. Padahal di sisi lain kami butuh menjajal mobil sebanyak mungkin untuk mendapatkan data-data lebih akurat dan melakukan perbaikan pada kekurangan-kekurangan mobil. Artinya kami masih harus optimis menghadapi musim kompetisi 2012,” ungkap James Allison, direktur teknis tim Lotus F1.

“Sebenarnya masalah yang terjadi pada mobil adalah pada bagian pemasangan rangka lengan ayun bagian belakang ke rangka mobil. Tapi rangka ini tidak akan mengikuti uji tabrakan lagi, karena basisnya sama dengan E20-01. Kondisinya memang kurang beruntung, tapi setidaknya tetap berada dalam kontrol tim. Kami mendesain part baru dan mengepaskannya ke rangka, itu hanya nambah 1 kg saja. Tidak akan ada dampaknya pada performa mobil,” imbuh Allison.

Kabarnya Lotus akan menggunakan rangka E20-01 di sesi tes yang bakal dimulai hari ini (1/3) di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Tapi tim Lotus F1 juga akan tetap membawa rangka E20-02 sebagai cadangan.  Romain Grosjean akan jadi pembalap pertama yang menjajal mobil tersebut di Catalunya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa