Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lopez Belum Putuskan, Kapan Lotus Tinggalkan FOTA

billy - Minggu, 19 Februari 2012 | 19:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Dua tim besar di Formula 1 sudah meninggalkan FOTA (Formula One Team Association) yaitu Ferrari dan Red Bull. Keluarnya tim tersebut langsung diikuti kelaurnya Sauber, Toro Rosso dan tim Hispania Racing. Lotus F1 adalah salah satu yang berpikir untuk meninggalkan FOTA karena merasa tidak ada lagi yang perlu dipertahankan di FOTA. Namun hingga sekarang Lotus F1 masih bertahan sebagai anggota FOTA.

“Saya rasa semua tim berharap untuk meninggalkan FOTA. Kami juga sudah berpikir tentang hal tersebut, namun kami belum memutuskan kapan kami akan keluar dari FOTA,” ujar Gerard Lopez, pemilik tim Lotus F1.

Jika hal ini dilakukan tim Lotus F1, maka jumlah tim Formula 1 yang bertahan sebagai anggota FOTA, hanya tersisa 6 tim lagi. Meski demikian Chairman FOTA yaitu Martin Whitmarsh yang juga sebagai bos tim McLaren Mercedes, menyatakan tidak akan menyerah begitu saja dan bakal mempertahankan FOTA dibawah kepemimpinannya.

“Saya tidak akan menyerah begitu saja dan membiarkan FOTA seperti ini. Terpenting sekarang adalah tim menyadari bahwa ada situasi kritis di F1 dan akan lebih baik jika diselesaikan bersama. Saya berharap kita bisa melanjutkan hal tersebut,” harap Whitmarsh.

Semoga ada solusi yang lebih baik agar FOTA tetap berjalan dan berfungsi sebagai wadah untuk pemersatu tim-tim di F1.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa