Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ambrossio Gabung ke Lotus Renault GP

billy - Rabu, 25 Januari 2012 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Masuknya Charles Pic sebagai pembalap rookie di tim Marussia Racing untuk musim kompetisi Formula 1 2012, membuat Jerome d’Ambrossio harus mengalah dan keluar dari tim tersebut. Namun pengalaman yang ditimbanya selama semusim di tim Marussia (tahun lalu masih bernama Marussia Virgin), membuatnya terpilih sebagai pembalap ketiga atau pembalap pengganti di tim Lotus Renault GP (LRGP).

Tentunya bukan hal yang sia-sia bergabung sebagai pembalap pengganti ataupun pembalap ketiga di tim LRGP. Sebab d’Ambrossio akan bekerja penuh bersama Kimi Raikkonen dan juga Romain Grosjean yang jadi pembalap utama di tim tersebut. Bahkan jika dibutuhkan, ia bisa langsung mengambil alih kokpit dari salah satu pembalap utama LRGP.

“Senang rasanya bisa bekerja sama dengan salah satu tim terbaik di Formula 1, setidaknya jadi langkah besar dalam jejak karirku. Dulu saya bekerja di tim kecil dan belajar banyak tentang balapan di Formula 1. Kesempatan seperti ini tidak boleh disia-siakan. Target saya adalah belajar banyak pada posisi di tim LRGP sekarang, kemudian mendapatkan kembali kursi sebagai pembalap utama,” papar Ambrossio.

Eric Boullier sebagai bos tim LRGP juga sangat bangga melakukan perombakan besar-besaran pada format pembalap di tim tersebut. Ambrossio yang pernah menjalani sesi tes bersama tim Renault GP pada tahun 2010 lalu, tampil dengan cukup mengesankan. Namun ia justru direkrut oleh Marussia Virgin. Beruntung setelah jadi pembalap utama di F1 2011, LRGP datang dengan kekuatan baru dan kembali menawarkan posisi pembalap ketiga padanya untuk musim 2012. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa